Interaksi Antar Lembaga dalam Pengelolaan Obyek-Obyek Wisata

Soeprapto, Soeprapto (1991) Interaksi Antar Lembaga dalam Pengelolaan Obyek-Obyek Wisata. Lembaga Penelitian UGM, Yogyakarta. (Unpublished)

[thumbnail of Soeprapto_Interaksi Antar Lembaga dalam Pengelolaan Obyek-Obyek Wisata_1991.pdf] Text
Soeprapto_Interaksi Antar Lembaga dalam Pengelolaan Obyek-Obyek Wisata_1991.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalahnya yakni sampai seberapa Jauh Jalinan interaksi antar lembaga dalam pengelolaan obyek obyek wisata dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjunginya ?
Tujuan dari penelitian ini ingin melihat mengenai sistem pengelolaan obyek-obyek wisata, terutama aspek interaksi yang dilakukan antar lembaga terkait di dalam rangka melakukan pengelolaan masalah kepariwisataan. Dengan demikian hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukkan bagi penyusunan perencanaan pembangunan pelaksanaannya, terutama di dalam menangani sektor Pariwisata. Dengan mengetahui faktor-faktor beserta penyebab kelancaran pengelolaan obyek wisata serta faktor-faktor penyebab meningkatnya peminat untuk mengunjungi obyek wisata maka kegiatan pembangunan yang bertahap sebagaimana tertentu, ditempuh oleh Pemerintah Indonesia, setidak-tidaknya akan tersumbang dalam menuju pada pelestarian hasil pelaksanaan pembangunan yang telah dianggap baik serta dalam mengupayakan serangkaian perbaikan yang mungkin masih perlu dilakukan. Adapun faedahnya bagi ilmu pengetahuan adalah Penambahan karya tulis (hasil penelitian) kepariwisataan, mencoba mengembangkan hasil-hasil penelitian yang telah ada serta diharapkan dapat memberikan sumbangan temuan mengenai gejala-gejala di sekitar kaitan antara Interaksi antar lembaga di dalam pengelolaan obyek-obyek wisata dengan peningkatan minat wisatawan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata yang bersangkutan.
Kesimpulannya dapat dinyatakan bahwa interaksi antar lembaga dalam pebgelolaan obyek-obyek wisata tenyata memilikii peranan penting di dalam rangka mengembangkan jumlah wisatawan untuk meminati obyek-obyek wisata tertentu. Yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatn obyek wisata terntu pada khussnya serta pendapatan negara pada umumnya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Interaksi, Lembaga, Wisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Political and Social Sciences > Politics and Government
Depositing User: Allya Heni Pramesti
Date Deposited: 29 Sep 2025 04:50
Last Modified: 29 Sep 2025 04:50
URI: https://ir.lib.ugm.ac.id/id/eprint/19899

Actions (login required)

View Item
View Item